Politik

Cari Berkah Dari Ayam Gosong yang Justru Diburu Pembeli


AKURAT.CO, Berawal dari keterpaksaan memasak ayam untuk kebutuhan mengisi perut sendiri yang lapar pada 2007 silam. Nyonya Frieta pun memasak ayam dengan bumbu seadanya layaknya bumbu dasar ayam goreng.

Ketika itu, situasi hujan lebat tidak memungkinkan wanita setengah baya ini untuk keluar rumah dan belanja bumbu masak. Hasilnya terciptalah masakan seadanya berupa ayam gosong.

Dari ketidaksengajaan itu, siapa sangka tanpa diduga menu ayam gosong justru banyak mendapatkan pujian karena kelezatan rasanya. 

baca juga:

“Kalau nama Ayam Gosong ny Frieta baru muncul atas ide dari seorang teman yang sangat mengidolakan ayam ini. Bayu Aryanto dia yang memberi nama ayam gosong ny Frieta ini di tahun 2015 dan Alhamdulillah sudah didaftarkan legalitas hak patennya,” kata Nyonya Frieta di Jakarta (23/1/2019).

Berjualan mulai tahun 2007 hingga 2009 Nyonya Frieta sudah banyak memiliki pelanggan setia, bahkan dirinya harus menyiapkan sedikitnya 50 ekor ayam per hari untuk diolah menjadi ayam gosong. Sempat vakum karena mencoba berbagai bisnis lain, mulai dari rias pengantin, wedding organizer hingga managemen artis.

Namun Nyonya Frieta akhirnya kembali ingin menekuni bisnis kuliner ayam gosong miliknya. Kuliner berbahan dasar ayam ini, banyak direquest oleh teman-teman untuk dihadirkan sebagai menu utama disaat sedang berkumpul keluarga.

“Disitulah tergerak muncul ide agar kembali membuka rumah makan yang sekarang,” tambahnya.

Kuliner Kedai Ayam Gosong ny Frieta yang berlokasi di Jl Merdeka Raya, Abadijaya, Sukmajaya, Depok Timur memberikan alternatif menu yang menarik dan ciamik berupa ayam gosong sebagai menu utama. Selain itu, hadir pula menu lain seperti ayam geprek, ceker legit, tahu, tempe hingga sambel korek yang super pedas.

Saat ini Kedai milik nyonya Frieta bahkan sudah bekerja sama dengan beberapa sistem pembelian atau pembayaran secara online, melalui aplikasi GoFood dan aplikasi lainya agar mempermudah dalam melayani pelanggan berbelanja. []



Source link