DepokBagus.com
Ragam Depok

Covid-19 Turut Pukul Bisnis Catering dan Wedding Organizer di Kota Depok

DEPOKBAGUS.COM, Owner Kencana Mas Catering dan Wedding Event Organizer di Kota Depok Fitri Sulistiawati mengatakan dampak merebaknya virus corona atau Covid-19 turut memukul bisnis yang digelutinya.

“Ya dampaknya besar banget mas,” kata Fitri kepada depokbagus.com via pesan WhatsApp, Minggu (22/3).

Fitri menyampaikan klien nya banyak minta re-schedule resepsi setelah pemerintah kota Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengeluarkan kebijakan untuk menunda kegiatan yang melibatkan kerumunan massa terhitung 22 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun Fitri enggan membeberkan berapa kerugian yang dialaminya. Menurutnya dampak terbesar penyebaran covid-19 terhadap usahanya adalah tidak adanya job untuk crew-crew catering dan vendor.

“Untuk wedding di bulan April ada 22 job, semuanya minta di re-schedule,” katanya.

Meski begitu, Fitri mengaku akan menerima kondisi tersebut demi kebaikan bersama.

“Walau bagaimanapun, kondisi ini kita terima dengan besar hati demi kebaikan kita bersama, agar kita diberi kekuatan untuk melewati masa masa sulit seperti ini,”katanya.

Kepada depokbagus.com Fitri juga mengaku sangat bersyukur dengan adanya surat edaran tentang mengurangi kegiatan yang melibatkan kerumunan massa dari Pemkot Depok.

“Tadinya saya takut banget, 1 sisi tanggung jawab profesi ke pengantin kalau masih minta diadain, 1 sisi nanti pegawai terpapar virus, apa pengantin bisa mengerti,”katanya.

“Alhamdulillah dengan adanya surat ini, tanpa saya kasih penjelasan lagi mereka akan paham dengan sendirinya, karena masih banyak pengantin yang tetep kepingin lanjut acaranya di tangal yang sudah di tentukan (bulan april) meskipun hanya akad saja,” tambahnya.

Sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Depok agar menunda pelaksanaan resepsi pernikahan.

“Imbauan ini berlaku mulai tanggal 22 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang akan di informasikan lebih lanjut,” ujarnya.[]

Related posts