DepokBagus.com
Ragam Depok

Di tengah Pandemi Covid-19, Endah Winarti Ajak Warga Mutiara Depok Perkuat Silaturrahim Antar Warga

DEPOKBAGUS.COM, Menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan, serta membatasi aktivitas di luar rumah adalah upaya pencegahan yang ampuh menekan penyebaran virus Covid-19.

Imbauan yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pemerintah RI agar masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan, serta tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 merupakan langkah yang tepat.

Pandangan ini dikemukakan oleh Endah Winarti, ketua RW 013 kelurahan Sukmajaya, kecamatan Sukmajaya, kota Depok usai bersama warga perumahan Mutiara Depok melakukan beberes lingkungan sekitar.

“Kami dari RW 013 Mutiara Depok bersama-sama warga bekerjasama membersihkan lingkungan, memperindah lingkungan dengan tanaman dan mengajak seluruh warga untuk menjaga silahturahmi antar warga,” kata Endah Winarti, Rabu (01/07).

Endah yang juga anggota DPRD Kota Depok menambahkan kebersamaan warga Mutiara Depok juga menjadi bagian gugus tugas Covid-19 dengan sosialisasi dan memberi bantuan bagi yang terkena dampak Covid-19.

“Dengan moto Mutiara Depok BERSINAR (Bersih Sinergi Amanah dan Ramah) menjadi semangat bersama menuju kesejahteraan dan kedamaian,” terang Endah.

Sekretaris umum DPC Partai Demokrat kota Depok itupun mewanti-wanti agar warga senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Kata Endah, selain dari dalam tubuh, kita harus rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, rutin berolahraga, serta istirahat yang cukup. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

“Menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan perlu dilakukan mulai dari diri sendiri dan di lingkungan terkecil, yaitu rumah,” tukas Endah.

Selain dihadiri warga, kegiatan beberes lingkungan juga dihadiri oleh perwakilan keamanan dan kebersihan, dan Babinsa kelurahan Sukmajaya, Bank Sampah Mutiara Bersinar, Posyandu Posbindu, BPBA ( Badan Penanggulangan Bencana alam), Penasehat, Kerohanian.