DepokBagus.com
Ragam Depok

Dua ASN Positif Covid-19, Kantor DPAPMK Depok Ditutup Sepekan

DEPOKBAGUS.COM, Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perlindungan Anak Perlindungan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dinyatakan positif Covid-19.

Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana membenarkan adanya temuan kasus tersebut.

“Di DPAPMK ada dua orang ASN yang terpapar Covid-19, saat ini sudah dilakukan tracing,” kata Dadang ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/8/20) sore.

Dadang menjelaskan, temuan kasus positif Covid-19 di dinas DPAPMK bersumber dari import case (sumber virus) warga Depok yang bekerja di Kota Jakarta.

“Jadi temuan kasus Covid-19 di DPAPMK ini bersumber awalnya dari import case, dimana satu orang yang bekerja di Jakarta menularkan kepada ASN di DPAMPK,” katanya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, sesuai protokol penanganan Covid-19, dalam satu minggu ke depan kantor DPAPMK akan dilakukan mitigasi.

“Jadi DPAPMK satu minggu ke depan akan dilakukan mitigasi berupa Work From Home (WFH) untuk seluruh karyawan,” katanya.

Disamping itu, Dadang mengatakan bahwa Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga telah menginstruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di unit kerja masing-masing.

Satgas ini Kata Dadang nantinya berfungsi untuk mengontrol seluruh aktivitas termasuk dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pada minggu yang lalu sudah diinstruksikan oleh Wali Kota untuk membentuk Satgas di masing-masing OPD. Jadi setiap OPD membentuk Satgas untuk pengetatan protokol Kesehatan,” tandasnya.[]

Related posts