DepokBagus.com
headline

Fira Salsabila Siswa SMK Putra Bangsa Sabet Juara di Lomba Desain Grafis Se-Depok

DepokNews- Fira Salsabila (15) pelajar kelas 11 Multimedia dari SMK Putra Bangsa, menorehkan prestasi dalam lomba kompetensi siswa desain grafis se Kota Depok. Ini merupakan capaian pertama usai program Multimedia dibentuk di sekolah tersebut.
“Awalnya nggak menyangka tapi ketika nama saya dan sekolah disebut rasanya terharu, ingin menangis,” ujarnya Fira, Rabu (3/10/2018).
Dalam perlombaan yang digelar pada 1 Oktober 2018 di SMK Tirtajaya, Cinere, Fira mampu menyisihkan 20 siswa dari SMK lain. Dari tiga desain yang dilombakan yakni desain majalah travel, poster dan tabel kemasan. Peserta diberi waktu selama tiga jam untuk mendesain.
“Alhamdulillah saya selesai sebelum waktu yang ditentukan,” ujarnya.
Fira menuturkan persiapan mengikuti lomba pun terbilang terbatas. Namun berkat kegigihan dan kemampuan yang dimiliki mampu membawa Fira menduduki peringkat pertama.
“Lomba kemarin hari Senin (1/10). Saya latihan dari Kamis, Jumat dan Sabtu dibantu oleh guru pembimbing saya yakni pak Chandra. Saya bersyukur dengan waktu yang singkat ternyata dapat juara pertama. Betul-betul saya nggak menyangka,” tutur Fira.
Dunia desain bukan lah hal baru. Kecintaannya terhadap menggambar sudah dirasakan sejak duduk di bangku SMP. Hobi desain sejak SMP, yang awalnya hanya edit foto, bahkan sempat buka jasa edit foto waktu sekolah SMP, lumayan uangnya buat jajan sekolah. Kalau sekarang lebih fokus ke desain.
“Insya Allah ingin kuliah juga di jurusan desain. Semoga saja ada rejekinya,” tandasnya.(mia)

Related posts