DepokBagus.com
Politik

IBH, Elektabilitas Petahana Mengkhawatirkan

DEPOK – Bakal Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengomentari elektabilitas petahana yang hanya mencapai angka 10 – 12 persen. Menurutnya elektabilitas seorang petahana seharusnya ada di atas 50 persen.

“Kalau angka nya hanya 10-12 persen dari hasil survei itu sangat lemah dan mudah dikalahkan. Seorang incamben seharusnya diatas 50 persen baru aman, “pungkasnya saat dikonfirmasi. Sabtu (5/10 /2019)

Dijelaskan IBH elektabilitas petahana yang hanya mencapai 10-12 persen menjadi salah satu langkah untuk dirinya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

” Tentunya ini modal bagi saya agar terus bergerak bertemu masyarakat. Artinya peluang mengalahkan incamben sangat terbuka dan besar, “tandasnya.

Terkait hasil survei dirinya yang hanya mencapai 3 persen, IBH menjelaskan bahwa hasil survei sebelumnya menyebutkan bahwa dirinya ada di angka 8 persen.

” Saya dihasil survei klinik Vokasi UI 3 persen itu nggak ada masalah. Tapi yang perlu diketahui sebelumnya hasil survei saya ada di angka 8 persen, “ujarnya.

Dikatakan IBH, hasil survei klinik Vokasi UI itu tidak langsung turun ke lapangan. Sebab mereka mengandalkan media sosial sebagai bahan survei.

” Mereka kan hanya meneliti di media sosial tidak turun ke lapangan. Tapi bagi saya nggak ada masalah itukan survei dan yang jelas saya sudah diangka 8 persen padahal saya tidak bergerak seperti petahana, “terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan menyiapkan tim yang solid untuk terus bergerak di lapangan.

” Dalam waktu dekat saya akan launcing tim saya yang telah mengantarkan Wali Kota dua periode sebelumnya, “tuturnya.

Related posts