DepokBagus.com
Ragam Depok

Ketua DPRD Dukung Langkah Pemkot Depok Keluarkan Edaran Larangan Remaja Peringati Valentine

DEPOKBAGUS.COM, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra mendukung langkah Pemerintah Kota Depok mengeluarkan surat edaran melarang remaja merayakan hari Valentine.

“Ya saya mendukung, kalau mau melakukan pertemuan, pertemuan nya yang bermanfaat, untuk kaum remaja ya tentunya,” kata Putra kepada wartawan usai menghadiri acara Tatap Muka Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, MM, Kamis (13/2/20).

TM Yusufsyah Putra menjelaskan untuk menyatakan kasih sayang tidak harus melalui Valentine dan tidak harus berkumpul yang tidak jelas tujuannya.

Ia berharap, remaja di Kota Depok dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif nantinya saat hari valentine.

“Kebahagiaan kan tidak juga harus berkumpul yang rame terus melakukan yang tidak berguna, mudah-mudahan nanti remaja bisa melakukan perkumpulan yang bergunalah,” ujarnya.

Lebih lanjut Putra mengatakan, untuk menghindari perbuatan-perbuatan remaja yang tidak diinginkan, para Ketua RT/RW harus meningkatkan pengawasan rumah kontrakan yang berpotensi dijadikan tempat yang tidak pada fungsinya.

“Seharusnya RT/RW itu harus berfungsi, 1X24 jam harus melapor, baik yang punya kontrakan maupun kos-kosan sehingga tidak terjadi penggunaan ruangan atau kamar yang tidak pada tempatnya,”katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan surat edaran terkait pelarangan bagi pelajar merayakan hari Valentine.

Dalam surat edaran nomor 421/937/Feb/SMP/2020 tersebut dijelaskan, surat edaran itu ditujukan sebagai upaya Pemkot dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia serta menjaga peserta didik dari kegiatan yang bertentangan sosial dan budaya.

“Surat edaran ini dikeluarkan untuk mengimbauu peserta didik untuk tidak merayakan Valentine Day pada 14 Februari besok,” kata Kepala Disdik Kota Depok Mohamad Thamrin saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/20).

Related posts