DepokBagus.com
Ragam Depok

Komitmen Biznet Depok Ajak Milenial Literasi Internet Sehat

DEPOKBAGUS.COM, Pemanfaatan internet telah mengubah pola hidup dan budaya manusia dalam belajar, bekerja, berkomunikasi, berbelanja dan aspek lainnya. Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan internet dalam berkomunikasi seperti surat elektronik (e-mail), serta jejaring sosial (social networking) yang dianggap lebih efektif dan efisien.

Merujuk data Markplus Insight, jumlah pengguna internet Indonesia didominasi oleh generasi muda berusia 15-30 tahun yang disebut “netizen”. Mereka berkomunikasi di dunia maya sama seperti mereka berkomunikasi di dunia nyata. Demikian juga informasi yang didapatkan semakin terbuka baik konten positif maupun negatif.

Sebagai perusahaan yang fokus di bidang telekomunikasi dan multimedia, Biznet region Depok berkomitmen mengajak masyarakat mampu mengelola penggunaan internet secara sehat melalui program Internet Sehat.

Menurut marketing executive, Zaen Maulana Saputra, internet sehat merupakan medium internet yang dimanfaatkan sehari-hari oleh masyarakat dengan mempertimbangkan usia dan dan kebutuhannya.

“Biznet saat ini menyasar segmen milenial. Pasalnya, konsumsi internet porsinya lebih besar dimanfaatkan oleh kalangan milenial,” kata Zaen ditemui depokbagus di Depok, Sabtu (25/01).

Zaen mengatakan, implementasi program internet sehat dengan memperhatikan batasan umur anak sekolah sampai dewasa.

Saat ini, sambung Zaen, program internet sehat sudah berjalan di beberapa lembaga pendidikan formal, yakni di sekolah dan kampus.

“Untuk ke depan, Biznet akan menyasar ke warga,” ujarnya.

Zaen berharap program internet sehat lebih mendapatkan dukungan dari berbagai stakeholders untuk secara bersama mengedukasi penggunaan internet sehat baik bagi orang tua, dan anak.

“Bagaimana caranya antara orang tua mengedukasi anak, dan anak secara pribadi mengedukasi dirinya dan lingkungan,” imbuhnya.

Property Relation Executive, Iva Rohdiana Perdanasari menambahkan, adanya program internet sehat diharapkan masyarakat kota Depok mampu mengelola penggunaan internet lebih smart.

Iva juga berharap, para orang tua lebih meningkatkan perhatian pada anak-anaknya terkait bagaimana menyaring konten-konten yang lebih dibutuhkan anak-anak.

“Sehingga program internet sehat itu lebih bermanfaat bagi semua kalangan,” tukasnya.[]

Related posts