DepokBagus.com
Ragam Depok

Komitmen Pemkot Depok Percepat Pembangunan Kampus UIII

DEPOK, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendukung penuh pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok.

Dukungan tersebut termasuk dalam mempermudah berbagai keperluan dalam pembangunan UIII agar Proyek Standar Nasional (PSN) tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Kami akan terus membantu dan mendukung hingga pembangunan UIII selesai,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai ditemui di lokasi proyek pembangunan UIII, Rabu (16/10/2019).

Mengenai permasalahan penertiban lahan, pihaknya telah membentuk Tim Penertiban UIII. Tim tersebut terdiri dari perangkat daerah terkait yang memiliki kontribusi dalam menertibkan bangunan yang ada di lokasi pembangunan UIII yaitu Kawasan Jalan Pemancar RRI, Kecamatan Cimanggis.

“Kami juga akan membantu dari segi perencanaan maupun kelancaran dalam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)-nya,” katanya.

Ia menambahkan, dukungan Pemkot Depok lainnya yaitu membantu tata ruang kampus UIII sebagai perguruan tinggi berstandar internasional dalam studi agama Islam.

“Kami akan bantu penataan tata ruang di kampus UIII, baik dari gedung perkuliahan maupun beberapa museum yang akan dibangun di kawasan tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla meninjau proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kawasan Jalan Pemancar RII, Cimanggis, Selasa (15/10/2019).

Dikatakan Jusuf Kalla, proyek pembangunan UIII ditargetkan selesai pada tahun 2021. Dengan begitu, kampus UIII nantinya dapat menjadi acuan generasi penerus di Indonesia dalam mengenyam pendidikan Islam. Tentunya agar tidak ada lagi yang keluar dari Indonesia untuk mendapatkan pendidikan Islam.

“Indonesia ini negara muslim terbesar, banyak yang belajar keluar negeri untuk mendapatkan ilmu Islam, dengan adanya UIII ini semuanya bisa dapat belajar Islam di negara ini,” terangnya.

Dalam tinjauannya tersebut, Jusuf Kalla mendengarkan pemaparan dari petugas proyek dan memantau beberapa titik pembangunan UIII.

“Sudah banyak  kemajuan dalam pembangunan Proyek Standar Nasional (PSN) ini, walaupun masih ada beberapa lahan yang belum dibangun, ke depannya pembangunan akan terus berjalan,” tuturnya.[]

Related posts