DepokBagus.com
Media Partner

KPK Hormati Putusan Hakim atas Vonis Eddy Sindoro

[ad_1]

AKURAT.CO, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati putusan yang dijatuhkan majelis hakim pengadilan Tipikor, atas terdakwa Eddy Sindoro yang baru saja dibacakan hari ini (6/3/2019).

Diketahui, Chairman dari Paramount Enterprise International itu baru saja divonis dengan pidana badan selama 4 tahun dan denda swnilai Rp200 juta subsider 3 tahun kurungan. Dimana putusan tersebut lebih rendah satu tahun dari tuntutan jaksa KPK.

“Putusan pengadilan yang sudah dijatuhkan oleh Hakim apakah diterima atau ada upaya hukum nanti tentukan pertimbangan terlebih dahulu,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Rabu(6/3/2019).

Saat ini tim jaksa KPK, masih memiliki waktu selama sepekan kedepan untuk memutuskan, apakah akan mengajukan banding atau tidak terkait putusan tersebut.

Diketahui, dalam kasus ini, Eddy dinilao telah terbukti bersalah telah menyuap Edy Nasution selaku panitera pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Adapun nilai suap yang digelontorkan mencapai Rp 150 juta dan USD 50 ribu yang dimaksudkan dimaksudkan agar Edy Nasution menunda proses pelaksanaan aanmaning terhadap PT Metropolitan Tirta Perdana atau PT MTP dan menerima pendaftaran peninjauan kembali PT Across Asia Limited atau PT AAL meskipun telah lewat batas waktu yang ditentukan undang-undang. 

Atas perbuatannya tersebut, Eddy Sindoro dinyatakan terbukti bersalah lantaran telah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 65 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.[]

baca juga:

[ad_2]
Baca Selengkapnya

Related posts