DepokBagus.com
Ragam Depok

Memastikan Pelantikan ASN Tidak Melanggar, Bawaslu Depok Panggil Wali Kota Depok

DEPOKBAGUS.COM, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok melakukan pemanggilan kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris terkait pelantikan sejumlah pejabat aparatur sipil negara (ASN) yang dilakukan pada 26 Juni lalu di Balai Kota Depok.

Namun dalam pemanggilan tersebut orang nomor satu di Kota Depok tersebut tidak menghadiri dan diwakilkan oleh Kepala BKPSDM Supian Suri.

“Saya diundang dan sudah saya sampaikan surat ijin yang diberikan Pak Menteri untuk proses pelantikan kemarin. Jadi intinya kedatangan ini untuk mengklarifikasi pelantikan kemarin apakah sudah ada ijin atau tidak,”kata Supian Suri, Rabu (1/7/2020).

Supian Suri mengatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris tidak dapat menghadiri karena ada kegiatan sehingga mendelegasikan kedirinya.

Selain itu Supian memaparkan bahwa pemanggilan tersebut dapat dimaklumi, lantaran pihaknya memahami bahwa Bawaslu memiliki tanggung jawab untuk melakukan proses Pilkada sesuai dengan ketentuan yant berlaku.

“Terhadap usulan itu, kita menunggu dan alhamdulilah usulan kita dikabulkan dan pada hari ini saya sampaikan surat itu ke bapak dan ibu Bawaslu,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua komisioner Bawaslu Depok, Luli Barliani mengatakan bahwa pemanggilan terhadap Wali Kota Depok untuk mengklarifikasi terkait pelantikan beberapa pejabat pada tanggal 26 Juni.

“Nah dalam aturan tidak boleh ada mutasi atau pelantikan pejabat 6 bulan sebelum penetapan. Dan tadi sudah terjawab bahwa pelantikan kemari dapat persetujuan Kemendagri dan sudah ada bukti suratnya,”pungkasnya.[]