DepokBagus.com
Community

Peduli Yatim dan Dhuafa, MWCNU, GP Ansor, Banser Cilodong dan JATMAN Sukmajaya Salurkan Santunan

DEPOKBAGUS.COM, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser Kecamatan Cilodong dan Idaroh Ghusniyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kecamatan Sukmajaya menyalurkan santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa di Pesantren Annarul Isroqi, Minggu (17/5) sore.

Kegiatan yang bertemakan “Bergerak Untuk Kemanusiaan” tersebut dikemas dengan buka puasa bersama keluarga besar NU Cilodong dan JATMAN Sukmajaya.

Ketua panitia kegiatan santunan sekaligus komandan Satkoryon BANSER Cilodong, Badai Wahyudin, dalam keterangan yang diterima, Senin (18/5) mengatakan gerakan penyantunan anak Yatim merupakan bagian dari gerakan keumatan dan kemanusiaan.

Terkait buka puasa bersama, Wahyudin menjelaskan hal itu dilakukan untuk menjalin silaturahmi agar pengurus dan tokoh NU Cilodong tetap solid dengan JATMAN Sukmajaya.

“Idenya sederhana, dengan silaturahim buka puasa bersama dengan semua pengurus dan tokoh NU Cilodong agar solid satu komando dengan JATMAN Sukmajaya sebagai bagian dari sinergi lintas daerah,” katanya.

Lebih lanjut Wahyudin mengatakan kegiatan penyantunan anak Yatim dilaksanakan secara simbolik, hanya menghadirkan beberapa anak yatim dan dhuafa.

“Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Cilodong Muhammad Yasin mengaku sangat bangga dengan visi kegiatan yang diambil GP Ansor dan BANSER dalam acara santunan tersebut. Ia berharap semua kegiatan GP Ansor dan BANSER bisa memberi manfaat kepada umat.

“Saya berharap semua bisa lebih solid, semua kegiatan terkoordinasi dengan PC Ansor dan PCNU Kota Depok,” kata Yasin.[]

Related posts