DepokBagus.com
Community

Pemkot Depok Dapat Pasokan 5000 Repid Tes Dari Kadin Jakarta

DEPOKBAGUS.COM, Pemkot Depok kembali mendapatkan 5.000 Rapid Test dari Kadin DKI Jakarta. Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Depok di Balai Kota Depok, Senin (20/4).

Ketua Kadin Jakarta, Diana Dewi mengatakan sebelum membagikan ke Pemkot Depok terlebih dulu dirinya membagikan 2.500 pcs rapid test ke sejumlah klinik yang tersebar di Kota Depok semenjak Sabtu (18/4) lalu. Dan hari ini dirinya membagikan 2.500 pcs rapid test ke Pemkot Kota Depok untuk melakukan deteksi dini terhadap warganya.

“Apa yang saya sumbangkan total secara keseluruhan ada 5.000 pcs rapid test, semoga bermanfaat bagi warga Kota Depok. Dengan bantuan rapid test sebanyak itu, secara pribadi saya berharap penyebaran covid- 19 di Indonesia segera berakhir,” jelas Diana Dewi.

Untuk mekanisme pelaksanaan rapid test dan siapa saja warga Depok yang bisa melaksanakan rapid test secara gratis, Diana Dewi menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada Pemkot Depok.

“Mengingat walikota Depok lebih memahami kondisi di lapangan baik ditingkat RT maupun RW, saya berharap rapid test dapat dilaksanakan pada ODP-ODP menurut pengamatan dari pihak Pemkot Depok,” tegas Diana Dewi.

Sementara itu, Mohammad Idris mengatakan, rencananya sejumlah alat tes ini akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Kota Depok. Antara lain Puskesmas dan rumah sakit.

“Tentunya nanti kami akan serahkan ke Puskesmas dan rumah sakit rujukan di Depok,”ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani kasus Covid-19. Seperti yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga dalam menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak.

“Mari budayakan untuk menumbuhkan rasa empati, sadar akan kepentingan orang lain. Terima kasih kepada lembaga, perusahaan, dan masyarakat yang telah membantu kami dalam menangani kasus Covid-19,” jelasnya.

Related posts