DepokBagus.com
Ragam Depok

Rektor UI: Gedung FKUI Saat Ini Jadi Ikon Kota Jakarta

DEPOKBAGUS.COM, Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menuturkan gedung Fakultas Kedoktetan UI (FKUI) saat ini telah menjadi ikon kota Jakarta serta telah mencetak lebih dari belasan ribu dokter yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bambang dalam acara peringatan 100 tahun berdirinya Gedung FKUI Kampus Salemba melalui webinar, Kamis (30/7).

“Gedung FKUI seolah menjadi saksi akan keterlibatan UI di dalam banyak penelitian pengembangan ilmu pengetahuan, salah satunya di bidang kesehatan,” kata Ari Kuncoro dalam keterangan tertulis, Jumat (31/7).

Pada kesempatan itu, Ari Kuncoro mengatakan UI menjadi salah satu penerima hibah riset dari Menristek/BRIN untuk penanggulangan pandemi COVID-19.

“Sebanyak 20 dari 24 penelitian UI yang diberikan hibah berasal dari FKUI,” katanya.

Ari Kuncoro berharap upaya yang telah UI lakukan senantiasa dapat mendukung dan membantu pemerintah.

“Saya berharap upaya UI selama ini dapat menjawab tantangan bangsa serta menciptakan kemandirian ketahanan kesehatan di Indonesia,” tandasnya.

Seperti diketahui, Gedung FKUI kampus Salemba didirikan pada 5 Juli 1920 dan telah satu abad digunakan untuk pendidikan dokter.

Gedung dengan desain khas kolonial ini menjadi saksi atas berbagai peristiwa sejarah dan kelahiran tokoh-tokoh penting dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.[]

Related posts