DepokBagus.com
Ragam Depok

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Depok Siap Fasilitasi SMK Jalin MoU dengan Perusahaan

DEPOKBAGUS.COM, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok siap memfasilitasi kerjasama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tergabung dalam Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) dengan perusahaan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disnaker Kota Depok Manto, dikonfirmasi diruang kerjanya, Gedung Dibaleka, Balaikota Depok, Jumat (14/2/20).

Ia menjelaskan, kerjasama antara SMK dengan Perusahaan perlu dilakukan guna untuk menekan angka pengangguran di Kota Depok.

“Kami imbau SMK agar melakukan kerjasama dengan perusahaan di sekitarnya. Pemkot Depok dalam hal ini Disnaker siap memfasilitasi,” katanya.

Tidak hanya memfasilitasi kerjasama, Manto menegaskan pihaknya juga siap melakukan pendekatan untuk menjembatani antara SMK dengan perusahaan.

Di Kota Depok, kata Manto Perusahaan lumayan banyak, di Kecamatan Tapos dan Cimanggis terdapat 84 perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, kosmetik hingga makanan.

“Belum lagi perusahaan di Sukmajaya, Pancoran Mas, Sawangan dan lainnya yang belum terdata,” terangnya.

Menurutnya, banyaknya perusahaan di Kota Depok sangat berpotensi dalam pengentasan angka pengangguran.

Namun demikian, kata Manto, pihaknya tidak mengharuskan SMK untuk melakukan kerjasama hanya dengan perusahaan yang ada di Kota Depok.

“Jadi tidak harus di lingkungan Kota Depok saja, ada beberapa SMK juga sudah melakukan Momerendun of Understanding (MoU) dengan perusahaan di Jakarta, yang penting ada kepastian lulusan SMK diterima bekerja,” tutupnya.[]

Related posts