DepokBagus.com
Ragam Depok

Turap Kali Mampang Depok Ambrol

DEPOKBAGUS.COM, Tidak kuat menahan derasnya air saat meluap akibat hujan pinggir kali Mampang longsor. Kuat dugaan longsor terjadi karena adanya pembelokan arus air yang dilakukan kontraktor yang tengah mengerjakan perbaikan jembatan.

Longsor atau ambrolnya pinggir Kali Mampang cukup parah sehingga perlu dipasang garis pengaman agar tidak membahayakan pejalan kaki, tuturnya yang menambahkan untuk jembatan darurat dari kayu terpaksa dipindah karena khawatir bakal longsor lagi.

“Kami sudah duga sejak awal rekanan kontraktor yang mengerjakan jembatan Pitara, di Jalan Raya Pitara tidak profesional dan sembrono akibatnya turap pinggir kali di dekat jembatan yang dikerjakan longsor atau ambrol, ” kata Usman, warga Pitara, Pancoran Mas, Depok, Rabu (7/11).

Longsor dan ambrolnya pinggir Kali Mampang dekat Jembatan Pitara, diakui Agus Salim, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pancoran Mas.

“Sisi kiri turap atau pinggir Kali Mampang sekitar 5 meter dari lokasi jembatan Pitara yang dibongkar ambrol atau longsor cukup parah akibat tergerus air dan tak kuat menahan beban, ” ujarnya.

Related posts