DepokBagus.com
Ragam Depok

Walikota Depok Apresiasi Kerja Kader Posyandu 

Depok – Pemerintah Kota Depok  mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh para kader- kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di seluruh  wilayah Kota Depok. Terlebih, menjadi kader Posyandu merupakan kerja sosial yang memiliki tanggung jawab yang besar. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Muhammad Idris  saat menghadiri acara Pembinaan Kader Posyandu Terintegrasi di Balai Kota Depok. Jumat (8/11/2019).
Menurut Idris  untuk Aktivitas Posyandu merupakan kerja sosial secara swadaya yang tidak main-main. Kerja ini bukan sesuatu yang mudah, karena tidak semua orang bisa mengerjakannya.
“Sebagai bentuk ucapan terima kasih pada seluruh kader Posyandu,  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mencairkan dana operasional Posyandu sebesar Rp 4,5 juta , untuk tahun 2020 akan diusahakan menjadi Rp 5 juta,”.papar Idris disambut tepuk tangan yang meriah oleh peserta kader Posyandu.
“Pemberian dana operasional Posyandu merupakan bentuk empati dan apresiasi kami atas kinerja yang sudah dilakukan oleh para kader Posyandu,” ungkapnya.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa mengatakan , jumlah Posyandu di Kota Depok sekarang ini  sebanyak 1.031.