DepokBagus.com
Ragam Depok

Warga Yang Tertimpa Tower Roboh Diungsingkan Ke Hotel  

Depok – Pemilik tower yang rubuh di Wilayah Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya memfasilitasi warga yang terkena dampak  akibat robohnya tower tersebut ke Hote. Para warga sudah hampir dua hari diungsingkan akibat rumah mereka rusak akibat tertimpa tower tersebut.
Salah satu warga, Rina mengatakan warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa tower mengungsi di Hotel sejak, 6 November 2019. Seluruh pembiayaan, ditanggung oleh pihak provider tower.
“Dari kemarin, sudah ditangani sebagian warga masih mengungsi sampai hari ini. Sebagian lagi, pulang kerumah untuk membersihkan rumahnya dari puing – puing bangunan yang hancur,” Ucap Rina, Jumat (8/11/2019).
Menurut dia, ada tiga rumah yang mengalami kerusakan berat yaitu di RT 08 Sedangkan, tiga rumah lainnya di RT 09 yang rata – rata mengalami kerusakan ringan.
“Menurut pihak provider tower, rumah yang rusak itu akan diperbaiki seluruhnya ditanggung oleh provider,” katanya.
Sementara itu warga lainnya Herman menerangkan, insiden ambruknya tower yang berukuran cukup besar itu terjadi pada Rabu 6 November 2019 lalu. Ketika, hujan deras dan angin puting beliung melanda Kota Depok.
“Itu sekitar pukul 16.30 WIB, anginnya kencang, saya sedang duduk bersama kawan di ruang tengah. Kebetulan rumah saya baru selesai di bangun, tiba tiba ada suara benda jatuh mengenai atap rumah ternyata itu besi tower. Kami langsung, berlari keluar menyelamatkan diri,” tandasnya.
Sementara barang – barang berharga yang selamat dari musibah tersebut dibawanya ke kontrakan sementara.
“Jadi, sementara ini saya mengontrak duku di belakang sampai rumah saya direnovasi seluruh pembiayaan (termasuk mengontrak), ditanggung oleh pihak provider,” tegasnya.
Pantauan di lokasi kejadian, kerusakan parah terlihat di bagian atap rumah warga. Posisi, tower berada di samping kiri rumah warga. Apabila melewati Jalan Ir Haji Djuanda arah Pasar Agung Depok tower tersebut jelas terlihat di sebelah kiri Jalan.